Selasa, 14 Mei 2013

Catatan Belanda : Indahnya tulip di Keukenhof



                                           Oleh : Lisa Tjut Ali


Bagi pengemar bunga, Keukenhof adalah tempat wisata yang tepat. Di Keukenhof setiap musim semi penuh dengan berbagai bunga. Menuju ke lokasi keukenhof di stationsweg 166A, 2161 AM LISSE, sangat mudah transpostasi. Dari amsterdam central pengunjung dapat ke Leiden atau Bandara Schiphol, dari Leiden atau Bandara Schiphol ini senantiasa ada bus ke Keukenhof, malah di sana ada tersedia Combi tickets Keukenhof yaitu tiket masuk dan tiket bus pulang pergi dari Keukenhof ke Leiden.


Keukenhof taman bunga terbesar di dunia



Keukenhof merupakan taman bunga terbesar di dunia, di sana kita dapat melihat berbagai jenis tulip, anggrek, sakura, dll. Keukenhof seluas 32 hektar ini di penuhi 7 juta tulip dan bunga lainnya yang mekar setiap musim semi. Festival-festival bunga sering di adakan di sana, sehingga tidak heran setiap musim semi,  jutaan pengunjung dari berbagai negara memilih wisata yang satu ini. Dalam 64 tahun terakhir, keukenhof telah mencapai angka lebih dari 50 juta pengunjung. Taman Keukenhof ini juga di lengkapi oleh beberapa pavillion diantaranya pavillion Wilhelmina, pavillion Juliana, Pavillion Oranje Nassau, Pavillion Beatrix dan Pavillion Willem-Alexander.



Lahan yang penuh dengan bunga


Ladang tulip


Bunga tulip


 
Pengunjung mulai bergaya di taman-taman



Berbagai variasi  taman di bentuk dari bunga


Semua bunga kelihatan menarik



Orange dan kuning dua paduan yang menarik


Tenggelam di antara bunga-bunga


Si Putih yang mengoda


Merah putih jadi ingat bendera


Si ungu yang mekar indah


 


Di Keukenhof, pengunjung bukan saja di hibur oleh berbagai jenis bunga, namun juga dapat menaiki boat untuk mengelilingi sungai yang mengalir di sepanjang Keukenhof, sambil menikmati berhektar-hektar ladang tulip, suara putaran kincir angin semakin menambah keindahan Keukenhof. Penyediaan fasilitas berjalan di bebatuan yang ada di danau buatan, sambil melihat lincahnya angsa putih dan air mancur juga menjadi daya pikat tersendiri bagi pengunjung keukenhof. Wajar kalau keukenhof  dikenal sebagai taman bunga terbesar di dunia dan tempat yang paling banyak menjadi objek foto di dunia, karena selain kaya dengan jenis bunga juga memiliki pemandangan yang bagus untuk tempat pemotretan, saya saja yang bukan seorang photografer, bisa menghabiskan memori untuk memotret setiap sudut taman keukenhof, rasanya semua tempat begitu indah untuk di abadikan dengan kamera.



Bergaya diantara bunga dan angsa putih



Pesona air mancur di danau buatan


Dengan bebatuan itu pengunjung dapat berjalan di Danau


 
Suami ikutan bergaya


Di atas kincir angin












54 komentar:

  1. Aduhh cantik sekaliiii..

    mau dong naik perahu bareng, bisa ngobrol banyak kita ya disitu :D

    Aduh itu sepatu ga kurang gede ya hehe

    apa kabar mbak , maaf jarang jalan2 lagi pada sakit dirumah sekarang baru mendingan

    BalasHapus
    Balasan
    1. yuks mbak hana kita naik perahu, entar kita ngerumpi sampai pagi. itu sepatu masih kekecilan kali ya, wkkkkkkkkkkkkk
      Allhamdulillah kabar baik mbak hana, oya sakit apa mbak? maaf belum mengunjung ke sana, soalnya ga tahu klo mbak hana sakit, cepat sembuh ya mbak

      Hapus
  2. Bikin mupeng mbak, bagus dan indah banget bunga2nya..

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya mbak Ayu, saya waktu disana juga ga kuat lihat bunga yang sangat banyak warna dan jenisnya, rasanya pingin metik dan bawa kabur, hehhehehehe

      Hapus
  3. Mba Lisaaaaaa, haduh bawa raga dan imaginasiku ke situuu, aku cuma mimpi kali ya? ke Belanda? etapi sekarang aku bisa mengunjungi Belanda setiap saat di Blog Mba Lisa, bagusssss nan cantik, itu enggak boleh dipetik ya? *pertanyaan aneh, hehee

    BalasHapus
    Balasan
    1. Insyaallah suatu saat nanti mbak Astin punya langkah kesana, jadi bukan hanya sekedar mimpi, tp benaran loe mbak, berawal dari mimpi kadang jadi kenyataan. wah klo ada mbak, kita bisa metik sama2 nie, sama2 kena denda, hehehhehee
      makasih ya mbak udah mampir

      Hapus
  4. Subhanallah indahs ekali ya bunga-bunganya berwana warni

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya mbak Lidya, cantik2 sekali bunga disana. terlalu indah dan banyak sekali ciptaan Allah, bunga saja hingga berjuta2 jenisnya.

      Hapus
  5. Wuaaahhhh indah benar ya kak, mupeng pingin kesana... itu bunganya terawat sekali petugasnya pasti rajin2...btw bunganya selalu mekar atau ada musim2nya kak?

    BalasHapus
    Balasan
    1. bunga-bunga di keukenhof hanya bunga mekar di musim semi, antar bulan maret hingga mei, namun tulip sangat bagus antara akhir april dan awal mei, namun tergantung cuaca juga, klo musim saljunya lama, maka musim semi juga lama, maka bunga mekar pun lama

      Hapus
    2. Berarti kalau mau lihat bunga2 itu harus datang di waktu yang tepat ya kak... ah nabung ahhh buat kesana #gaya! :D

      Hapus
    3. iya klo mau lihat bunga mesti musim semi, makanya sebelum ke belanda konfirmasi dulu lewat telpon atau email ke wisata ini, agar tidak kecewa lihat bunga tidak mekar

      Hapus
  6. Masya Allah, indahnya. Doakan aku bisa ke sana, Mak. *mewek*

    BalasHapus
    Balasan
    1. Insyaallah mak haya, mudah2an mak haya punya kesempatan kesana

      Hapus
  7. Subhanallah.. indah banget yaaa....
    kapan bisa jalan-jalan ke sana X_X

    BalasHapus
    Balasan
    1. Allhamdulillah itulah salah satu karunia Allah
      insyaallah ada langkah untuk mbak Leyla nantinya
      terima ksih sudah mampir

      Hapus
  8. Subhanalloh, sungguh nikmat dan Ayat yang sangat indah untuk mendatangkan kesyukuran
    Salam silaturahim dari Blitar

    BalasHapus
    Balasan
    1. salam silahturahim juga dari kami Di aceh
      terima kasih pakies atas kunjungannya

      Hapus
  9. bunga tulip memang sangat sangat sangat cantikss.. semoga suatu saat nanti bisa melihat langsung kecantikannya, ^_^

    BalasHapus
    Balasan
    1. insyaallah, semoga apa yang Damae impikan tercapai

      Hapus
  10. Ya Allah, MasyaAllah. Indah sekali mba.. Itu ada bunga warna biru segala ya?

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya mbak Santi bunga-bunga disana sangat lengkap warnanya, saya sendiri sangat kagum melihatnya, karunia Allah memang sangat indah-indah

      Hapus
  11. wwiiii.... taman bunganya suggooooiiii..... *unjuk jempol
    kapan bisa mampir kesono ya???

    BalasHapus
    Balasan
    1. Insyaallah suatu saat nanti Beta diberi kesempatan juga kesana

      Hapus
  12. kenapa liat bunga-bunga yg deretannya rapi kq pngen tidur tidur di atas bunga, kayak putri tidur gitu ,, hihihihi
    mbak , kalau boleh saran niy, kan aq bukanya lewat netbook yg layarnya kecil, agak terganggu ketika liat postingan mbak lisa, karena ada widget disebelah kanan kiri itu, yang gambr umi n abi, yg selamat datang itu.. hihihi

    BalasHapus
    Balasan
    1. makasih ya mbak sari atas sarannya, nanti saya coba utak atik lagi blognya, semoga mbak nyaman mengunjungi blog saya.
      oya jangankan mbak sari, saya juga pingin tiduran di atas bunga, hhehehehehehehe
      mungkin karena indahnya warna bunga yang mengoda itu, buat kita rasa nyaman dan berhayal untuk tiduran diatasnya

      Hapus
  13. aaaakkk.. Belanda..
    suatu saat aku juga akan ke Belanda dan bisa berbagi tulisan apik macam yang mbak buat ini. hehehe.. aku pengennya ke Leiden, Mbak.
    :))

    BalasHapus
    Balasan
    1. Insyaaallah, semoga impian mbak ika tercapai, iya Leiden memang kota kecil yang cantik dan romantis

      Hapus
  14. subhanallah... Allah menciptakan bunga tulip yang indah itu disanaa :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Allhamdulillah saya diberi kesempatan untuk melihat langsung kesana, makanya saya berbagi cerita dan gambar agar teman-teman juga bisa melihat tulip, karunia Allah memang sangat banyak dan cantik2

      Hapus
  15. Subhanallah ... kereeen sekali mbak. Aiiih jadi mupeng ngeliat foto2nya ^__^

    BalasHapus
    Balasan
    1. tulip-tulipnya memang sangat cantik mbak Mugniar, saya pun ga habis-habisnya kagum, indah sekali ciptaan Allah

      Hapus
  16. indah bgt! Di Indonesia kayaknya gak bs numbuh, ya :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya mbak Myra sangat indah tulipnya
      mungkin tulip bisa tumbuh di Indonesia namun tidak secantik di eropa ya, karena cuaca eropa dingin dibandingkan indonesia

      Hapus
  17. sungguh mantab nian itu kebun tulipnya... kapan ane bisa kesana ya gan?hehehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Insyaallah pasti ada langkah suatu saat nanti

      Hapus
  18. nasi kuningnya rasanya gimana itu mbk? persis kayak di indonesia tidak?

    BalasHapus
    Balasan
    1. persis sekali citarasa indonesia, yang jualannya orang indonesia, hanya saja sudah jadi warga negara belanda klo saya tidak silap

      Hapus
  19. kalo di indonesia kebanyakan lahannya di pake buat bangun perumahan tuh :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya, indonesia biasanya ladang teh atau sawah nanam padi

      Hapus
  20. kapan ya ane ama bini ane terbang kesana buat hanimun :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. insyaallah pasti bisa kesana

      Hapus
  21. ngumpulin modal dulu.. trus berangkat... hihi

    BalasHapus
    Balasan
    1. semangat, semoga cita2nya tercapai, tabungannya penuh, hehehhehehe

      Hapus
  22. Ya Allah... bikin envy deh mbak.
    pengeeeeen... apalagi aku lagi nulis novel setting Belanda.
    hikksss...

    Eh, btw salam kenal mbak :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. salam kenal juga, makasih ya udah mampir

      Hapus
  23. aaaaaaaaaaaaaarrrggghhhh,,,bikin iri terus yaaaaaaaaaaaa ^^

    BalasHapus
    Balasan
    1. hehehehe ada-ada aja bu guru BK ini

      Hapus
  24. Waaaaa, amazing banget :D
    nanti pengen kesana deh, amin :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. semoga cita-citanya kemari tercapai

      Hapus
  25. Anonim1/27/2014

    Pertengahan april apa tulipnya dah seindah foto itu ya mbak? Ticket combi nya bisa didapet dimana? Apa ada di schiphol juga? Mohon info biar pas timingnya pas disono:-) thanks

    BalasHapus
    Balasan
    1. tulip nya berkembang tergantung cuaca juga mbak, untuk pastinya bisa lihat di web keukenhof, klo tiket combi bisa beli di schiphol bisa juga beli online

      Hapus


Jangan lupa masukannya untuk perbaikan tulisan di masa yang akan datang.

oya semua foto-foto di sini punya saya pribadi, bagi sahabat yang ingin share foto-foto atau tulisan dalam blog ini, boleh saja tapi jangan lupa bagi tahu saya dulu sekalian nulis source.

Terima kasih karena telah mampir ( * _* )