Coretan pena

Rabu, 21 Agustus 2013

Catatan Milan : AC Milan di San Siro



                                                                         Oleh : Lisa Tjut Ali
           
                                                                     


Allhamdulillah kini saya sudah sampai di Milan. Milan adalah negara impian suami yang fans dengan club bola AC Milan.  Sudah lama sekali suami ingin berkunjung ke stadion San Siro tempat Mario Balotelli bermain bola. Bagi pengemar  AC Milan dan Inter Milan memang kota Milan inilah yang selalu jadi incaran bila ke Italia. Sebenarnya Milan bukan saja terkenal dengan San Siro namun juga terkenal dengan pusat mode dan shopping. Ini dia tempat-tempat yang layak di kunjungi jika ke Milan


San siro

San Siro adalah lapangan bola tempat bermainnya club AC  Milan dan Inter Milan. Dengan biaya 10-13 euro pengunjung dapat tour ke museum dan stadion San Siro. Di sana kita bisa melihat berbagai piala dan baju - baju original milik pemain. Karena saya kurang hobi bola, jadi yang lebih minat dengan tempat ini adalah suami.



San Siro Stadion AC Milan dan Inter Milan



Galleria Vittoria Emanule II

Nah tempat yang satu ini yang bikin saya gairah, pusat belanja Galleria Vittoria Emanule II, yang menurut teman-teman yang sudah pernah kesana, galeri ini merupakan galeri terbesar dan tertua di dunia.  Begitu masuk galeri ini saya langsung di buat kagum dengan kubah kacanya yang besar dan bernuansa klasik. Indah sekali tempat ini seindah penampilan para pengunjung. Dari penampilan para pengunjung saya dapat menebak mereka pasti dari golongan berkelas, elegan dan anggun. Tapi tidak termasuk saya ya. Dari penampilan saja saya dan suami sudah jelas beda kelas dengan mereka. PD aja lagi, toh sama-sama makhluk ciptaan Allah, bedanya mereka ke sana beli sedangkan saya hanya cuci mata




Suasana dalam Galleria Vittoria Emanule II



Semua merek terkenal dan original ada di sini



Mewah dan klasik sekali Galleria Vittoria Emanule II, wajar kalau galelleria ini menjadi icon pusat perbelanjaan tertua di dunia yang selalu di buru oleh orang berkelas. Segala produk terkenal dan original ada disini. Bahkan anting-anting yang di pakai oleh Kate Middleton juga terpajang di lemari kaca salah satu galeri. Saya dan suami iseng-iseng masuk ke salah satu produk. Ternyata disini berlaku pepatah pembeli adalah raja dan ratu, walau penampilan kami biasa saja tapi tetap di layani tanpa memandang kelas. Kami tidak membeli pun mereka tetap ramah.  Saat itu saya menanyakkan harga satu tas yang bentuknya sangat elegan. Di galeri itu  harga tas di tulis pada selambar kain seperti syal  dan di masukkan dalam tas, kalau ada yang menanyakkan harga tas, syal itulah yang akan di berikan pada pembeli, begitu lihat harga mau pinsan rasanya, ini harga bisa habiskan limit kartu kredit dan bisa tidak makan untuk setahun. Kalau di pikir-pikir  harga  tas itu sudah wajar hanya golongan seperti saya saja yang belum mampu untuk membelinya, tas itu terbuat dari bahan kulit original, mungkin juga resleting atau pernak perniknya berlapis emas atau berlian. Alhasil kami pulang sambil nyengar nyengir. Saya memang lebih layak pakai produk aspal alias asli tapi palsu.


Duomo Cathedral

Merupakan gereja yang sangat terkenal di Milan, tempat ini selalu jadi objek popular untuk di potret, banyak juga pengunjung yang ngantri untuk masuk kesana. Saya dan suami memilih berlarian mengejar merpati di halaman duomo ini sambil lihat para artis yang lagi shotting.



 
Duomo Cathedral




Merpati-merpati di Italia sangat jinak





 Lihat juga catatan  Romantiknya Gondola di kota kanal 
 Lirik juga catatan  Mengembara ke negeri Marco polo












19 komentar:

  1. Kereeen banget negeri orang ya cut adek. Indah, bersih, artistik dan unik. Indonesia jg memiliki banyak sekali keindahan, andai saja management pengelolaan dan packagingnya bisa dikemas sedemikian rupa, alangkah akan indah dan membanggakan jg yaaa.

    Wishing to be there some day. Aamiin. Noted dulu ah!

    BalasHapus
    Balasan
    1. yups betul kali cut kak
      Negeri kita sebenarnya indah, hanya pengaturannya aja yang belum terkemas kini. makasih ya cut kak udah mampir lagi

      Hapus
  2. kereen. tjut lisa, dan makin kereen kalo bisa tambahi sedikit latar sejarah lho...hehe.
    trus...di italia jgn lupa lokasi-lokasi jejak kekiasaran romawi nya diliput dong...

    BalasHapus
  3. wowwwwwwwwwwwwwwww...keren ya ! mantep banget mbak Lisa ngebolangnya :D, jadi pengen ke sana ke tempat kulb Italia (inter milan) hehehe.

    BalasHapus
    Balasan
    1. ayo buruan kemari mbak, nonton Intermilan di kandangnya langsung, hehhehehehehe

      Hapus
    2. Tapi kapan ya mbak :p *ngimpi*, mau ketemu kapten Javier Zanetti :D

      Hapus
  4. gedung2nya klasik2 tp keliatan terawat bgt, ya :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. kalau di Eropa memang banyak gedung bernuansa klasik
      mereka sangat menjaga peninggalan sejarah

      Hapus
  5. Mesti seronok husband you sampai ke tempat idamannya tu :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. tulah senang kali suami saya masa kat sana

      Hapus
  6. Wah, keren! Benar2 klasik dan mewah, ya :)

    BalasHapus
  7. uwaaaaaaa keren bangetttttttt.....

    BalasHapus
  8. waah kerennya mbak jadi pengin kesana jugaaa
    hahahahah
    waktu mana waktu...

    BalasHapus
    Balasan
    1. hehehhehhehehe uang mana uang
      cari waktu dan uang mbak ninda

      Hapus


Jangan lupa masukannya untuk perbaikan tulisan di masa yang akan datang.

oya semua foto-foto di sini punya saya pribadi, bagi sahabat yang ingin share foto-foto atau tulisan dalam blog ini, boleh saja tapi jangan lupa bagi tahu saya dulu sekalian nulis source.

Terima kasih karena telah mampir ( * _* )