Rabu, 30 Januari 2013

Cerita Hikmah : Makna disebalik Senyuman




Oleh : Lisa Tjut Ali



Setiap saya ke  mushalla yang terdapat di bawah tanah ruang LB selalu berjumpa dengan gadis  muslimah itu, bahkan hampir 3 bulan saya di sini selalu berjumpa dia. Walau kami selalu berjumpa tak pernah ada kesempatan bicara, paling hanya saling mengucapkan salam. Namun hari ini saya sangat bahagia, Allah mengaakrabkan kami.  Saat  selesai shalat saya lihat gadis itu sibuk membersihkan lemari  yang terdapat di salah satu sudut mushalla mungil itu. Saya begitu bangga padanya, apa saja dilakukannya untuk meraih cinta Allah. Saat saya sedang duduk, dia pun duduk di samping saya sambil tersenyum, kami pun saling berkenalan. Akhirnya saya dapat tahu dia berasal dari Cosovo.  Kami pun segera shalat bersama saat azan terdengar dikumandangkan oleh salah seorang pria turki. 

Setelah shalat saya bergegas menuju tingkat atas untuk kembali mengetik, ketika saya asyik mengetik betapa terkejutnya saya, dihampiri oleh gadis Cosovo itu. Ia mendekati , menyalami, dan mencium pipi saya sambil berucap ” Sampai jumpa lagi dan terima kasih”. Saya sangat bahagia, walau tidak  terlalu mengerti bahasa Jerman namun kami dapat saling bersilahturrahmi.  Ternyata begitu berartinya sebuah senyuman, dengan senyuman dapat mengeratkan silahturrahmi, kini saya dapat memahami mengapa  Rasulullah sangat menganjurkan sedekah senyuman.  Sedekah yang paling mudah adalah senyuman. Ternyata mencari permusuhan itu mudah, cukup dengan mengeluarkan satu kata sengit, namun lebih mudah lagi mencari persahabatan,  hanya cukup berbagi senyuman tanpa perlu mengeluarkan kata-kata.



2 komentar:


Jangan lupa masukannya untuk perbaikan tulisan di masa yang akan datang.

oya semua foto-foto di sini punya saya pribadi, bagi sahabat yang ingin share foto-foto atau tulisan dalam blog ini, boleh saja tapi jangan lupa bagi tahu saya dulu sekalian nulis source.

Terima kasih karena telah mampir ( * _* )