Coretan pena

Rabu, 30 Januari 2013

Cerita gokil : Ultah VS Melahirkan



                                                                                                     Oleh : Lisa Tjut Ali



1 Agustus 2008
Pagi-pagi sekali saya mendapat call dari kakak saya Linda yang rumahnya di lueng bata, kebetulan jarak antara rumah saya dengan kak linda tidaklah terlalu jauh hanya memakan masa beberapa menit jika naik motorcycal. Kak lin menelpon mengajak saya ke rumah untuk buat kue black forest sebagai kejutan ultah anaknya yang kedua.
“ Bun …………..cepat ya kemari kita buat black forest ultah afdhal “  ajak kak Lin
“ Ok bozz 5 menit lagi ……………..” balas saya
“Nggak paket lama ya” pesan kak linda
“ Tenang bozz…….paket promo, diskon 50% Cuma mandi aja mentar” canda saya

Klik………saya letakkan gagang telp sambil memburu handuk untuk mandi. Saat saya asyik menyikat gigi sambil sekali-sekali mendendangkan reff lagu terbaik Indonesia dari tahun 70-an sampe sekarang ( maklum setiap lagu hanya reffnya doang yang saya hafal, tapi lumayan juga lo, kumpulan reff-reff lagu terbaik akan jadi juga 1 album terbaru) saat lagi tinggi-tingginya tarikan nada lagu hetty koesendang, hp saya pun berbunyi dengan reff lagu Agnes Monica.
“Siapa lagi yang nelpon nich saat lagi asyik mandi” gerutu saya kesal sambil ngelirik tu hp yang tergantung di pintu kamar mandi ( memang udah kebiasaan saya selalu bawa serta hp kekamar mandi, wakakakak……..kayak orang penting aja)
“ Si bozzzzzzzzzzzz rupanya” panggilan sayang saya untuk kak Linda
“ Cepatannnnnnnnnnnnnnnnn Bun” panggilan sayang kak Linda untuk saya (kalau ngeliat asal usulnya, sebenarnya panggilan bun atau bunda itu untuk keponakan saya, tapi lama-lama titel ini jadi sreg aja di gunakan oleh kakak-kakak saya)
“Sabarrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrr” balas saya tak kalah besar, memang sudah sifat kami kalau mau ngajak jalan-jalan atau masak pasti berulang kali call nya. Entah karena sayang atau sekedar memastikan kehadiran.

Saat saya lagi menghidupkan motorcycal, hp saya pun kembali berbunyi, saat saya lihat no sibozz.
“betul-betul tak sabar ni sibozz” celetuk saya dalam hati
Saya biarkan hp itu terus berbunyi, sengaja tak saya  angkat dengan anggapan entar lagi juga ketemu dengan kak lin, toh dengan begitu pulsanya juga irit.
Tapi semakin tak saya angkat si agnes monica terus menjerit-jerit minta perhatian (maklum nada dering hp saya pakai nyanyi "matahariku" yang di bawakan oleh agnes).
“ sabar lah bozzzzzzzzzzz” saya angkat juga nie hp krn ngaak tega dengar agnes meraung-raung
“ ini bang mun dek, mau kabari kalo kak lin lg di rumah sakit” balas yang di seberang dengan suara lembut
“ waduh…………………bang mun rupanya, lisa pikir kak lin, maaf bang”
“ masuk rumah sakit? Sakit apa? Kok bisa? Gimana ceritanya? Padahal tadi baru call lisa ngajak kerumah!! ” todong saya dengan serbuan pertanyaan, biasa klo lagi panik sifat ceriwis saya pun kumat
“ melahirkan, kemari kan??” tanya bang mun singkat sebagai penutup pembicaraan
“iya……………ini juga mau kesana”

Beberapa menit kemudian
 “Oeoeeeeeeeeeeeeeeeee…………….” Suara ponakan saya yang baru lahir bersamaan dengan kedatangan saya. Terlihat masih ada tetesan keringat di balik wajah bahagia kak Lin, senyum pamernya pun merekah kearah saya sambil berbisik ketelinga saya “ kejutan untuk afdhal kita ganti ya……………soalnya kak ga sempat lagi buat kue ultah udah keburu melahirkan”
“ berarti tanggal lahirnya sama ya ama afdhal “
“ keluarga berencana nie yee……………irit dong klo buat ultah” goda saya sambil mengusap lembut wajah ponakan yang baru lahir. Tamu kecil kali ini saya yang beri nama iaitu Maisyurah Aqilah. Aqilah artinya pandai atau cerdas, Maisyurah artinya di mudah,  jadi kami berharap Aqila di berikan kemudahan dalam mencari ilmu, di mudahkan oleh Allah untuk menjadi anak yang pandai. Amin. 





Tidak ada komentar:

Posting Komentar


Jangan lupa masukannya untuk perbaikan tulisan di masa yang akan datang.

oya semua foto-foto di sini punya saya pribadi, bagi sahabat yang ingin share foto-foto atau tulisan dalam blog ini, boleh saja tapi jangan lupa bagi tahu saya dulu sekalian nulis source.

Terima kasih karena telah mampir ( * _* )